TUTORIAL MEMBUAT STICKER DI APLIKASI GIMP

LapoRan pembuatan stiker dengan Aplikasi / software gimp.

GNU Image Manipulation Program atau yang lebih dikenal dengan sebutan GIMP adalah perangkat lunak untuk manipulasi grafikberbasis raster.
GIMP berjalan pada desktop GNOME dan dirilis dengan lisensi GNU General Public License. GIMP pada awalnya dikembangkan untuk desktop X11 yang berjalan di platform Unix. Namun saat ini piranti lunak ini sudah diporting ke beberapa platform sistem operasi yang lain yaitu MS Windows dan Mac OS.
Grafik yang dihasilkan oleh GIMP disimpan dengan format XCF dan bisa diekspor ke berbagai format gambar seperti bmp, jpg, gif, pdf, png, svg, tiff, dan masih banyak lagi yang lainnya.
GIMP menyediakan banyak sekali plugin yang memudahkan dalam mengolah gambar (image) dengan cepat.
Pengembang dan pengelola GIMP memiliki visi produk GIMP untuk berusaha menjadi perangkat lunak grafis kelas atas dalam menyunting dan menciptakan gambar asli, foto, ikon, elemen grafis halaman web, dan seni untuk elemen antarmuka pengguna.


      1.  Buka gimpnya


      2.  klik file pilih new

      3.  kemudian atur width 500 dan hight 600

      4.  kemudian pilih TextTool pada ToolBox, kemudian tulIskan nama yang anda inginkan dan atur sesuai yang anda inginkan (font,dan size tulisanya)


      5.  kemudian pilih Bucket Fill Toll pada toolBox,dan atur warnahnya sesuai keinginan anda terus blok smpai menjadi seperti di bawah ini.


      6.  Setelah itu kita tinggal membelokannya dengan cara pilih filters>Distorts>kemudian pilih Curve Bend.


     7. Kemudian yang putih atas itu anda block dengan menggunakan Bucket Fill Toll pada ToolBox dan beri warna sesuai keinginan anda,
   Dan jadinya

      8.  kemudian buat tulisan lagi di bawahnya dengan klik kanan dan pilih Duplicate Layers, setelah itu gunakan TextTool pada Text Box.dan jadinya

      9.  Selanjutnya beri efek cahaya dengan cara pilih filters>Light and Shadows > Supernova


      10.                   kemudian tepatkan efek cahaya yang ingin anda tempelkan

Selesai..........dan hasilnya




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi

pengertian web,html,css,javascript

SEJARAH PERKEMBANGAN SISTEM OPERASI